Minggu, 27 Februari 2011

Jepang Gelar Kompetisi Menggali Lubang Nasional

Jepang dikenal di seluruh dunia untuk kontes unik mereka, dan kali ini Jepang menggelar Kompetisi Menggali Lubang Nasional.

Acara tahunan berlangsung di awal Februari, di Narita Dream Dairy Farm, di timur Tokyo. Tahun ini, lebih dari seribu orang dari seluruh Jepang menunjukkan kebolehannya  untuk memenangkan penghargaan Golden Shovel. Ada banyak keluarga dan kelompok teman-teman, tapi yang paling banyak adalah mereka yang 'profesional', yang menggali untuk hidup, seperti pekerja perusahaan gas atau mereka yang berhubungan dengan penyediaan air "kata seorang pejabat Humas kompetisi unik ini".

Peserta dikelompokkan dalam sekitar 200 tim dan diberi waktu 30 menit untuk menggali sedalam mungkin, tanpa membuang hasil galian ke lubang pesaing mereka. Tetapi sementara kedalaman lubang adalah penting pada kompetisi ini, pesaing juga dinilai pada kreativitas lubang mereka, dan keaslian bentuk galian mereka. Jadi sementara beberapa mencoba menggali secepat mereka bisa, yang lain lebih suka pendekatan yang berbeda. Sebagai contoh, salah satu tim menggunakan tanah hasil galian mereka untuk membangun piramida kecil di samping lubang.


Pemenang kontes menggali lubang tahun ini berhasil menggali lubang sedalam 3,26 meter, dan membawa pulang 100.000 yen ($ 1215) hadiah uang tunai. Uang ini bukan hal terpenting bagi mereka, tapi itu adalah cara yang unik untuk menghabiskan hari Minggu.

Setelah kompetisi berakhir, lubang diisi ulang dan daerah itu diratakan dan disiapkan untuk kompetisi tahun depan. Jadi jika Anda memiliki keterampilan dengan sekop, ini adalah sebuah kompetisi yang menarik, dan pastinya anda tidak mau ketinggalan.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger