Sabtu, 19 Maret 2011

Bertemu Dalton Stevens Si Raja Kancing

Dalton Stevens, dari Bishopville, South Carolina, telah menerima gelar Raja Kancing setelah ia menghabiskan 15 tahun menjahit dan menempelkan ribuan tombol pada segala macam benda.
Cerita Raja Kancing mulai suatu malam pada tahun 1983, ketika insomnia itu mencegah dia dari tertidur. Saat itu, televisi meledak jam dua pagi, jadi dia harus menemukan sesuatu untuk melewatkan waktu. Setelah beberapa lama, ia menemukan sebuah jumpsuit denim tua dan mulai menjahit kancing di atasnya. Dua tahun dan sepuluh bulan kemudian, Dalton masih insomnia kronis, namun jumpsuit-nya ditutupi dengan 16.333 kancing dan beratnya 16 kilogram. Luar biasa seperti yang terdengar, itu hanya awal dari pengalaman yang luar biasa dengan kancing.
 
Pada tahun 2008, Dalton Stevens membuka Museum Kancingnya, di mana semua karya kancingnya dipamerkan untuk semua orang. Di sini Anda akan melihat Chevettenya yang terkenal, ditutupi dengan 150.000 kancing, sebuah mobil jenazah yang disumbangkan oleh sebuah rumah duka lokal, ditutupi dengan 600.000 kancing-kancing, dua peti mati yang tertutup, dan banyak lainnya, dia telah menciptakan karya seni selama bertahun-tahun. Museum ini terletak di dekat rumahnya, di pinggiran Bishopville, dan Raja Kancing sekarang berumur 80an itu tidak membebankan biaya masuk.
Ternyata Dalton ingin dimakamkan di salah satu peti mati kancing buatannya dan dibawa dengan mobil jenazah yang ditutupi kancing tersebut. Yup, Raja Kancing berencana untuk dimakamkan dengan gaya.





0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger